Beberapa Alasan Mengapa Bahasa Inggris Sebagai Bahasa Internasional

Beberapa Alasan Mengapa Bahasa Inggris Sebagai Bahasa Internasional

Baca juga info : kursus bahasa inggris
 

 Image result for bahasa inggris

Pengertian singkat mengenai bahasa adalah alat komunikasi. Tentu saja, sejak kecil kita juga pasti mengenal tentang bahasa, semua juga pasti sudah mampu jikalau hanya menguasai bahasa ibu. Namun, sering kemajuan jaman untuk saat ini, kini kita diharuskan menguasai selain bahasa ibu. Diantara nya adalah bahasa asing, seperti bahasa Inggris, bahasa Arab, bahasa Mandarin, dll.

Baca juga info : info kursus bahasa inggris

Dari kebanyakan orang yang tinggal di pribumi saat ini, bahasa Inggris merupakan bahasa yang sering sekali digunakan semua orang untuk berkomunikasi secara internasional. 

Mengapa harus Bahasa Inggris?? 


Ada beberapa alasan yang kuat tentang hal itu. Diantara nya adalah karena bahasa inggris merupakan salah satu bahasa tertua yang ada di dunia dan berasalah dari daratan britania yaiu sekitar abada ke-8. Selain itu, bahasa inggris mampu mempunyai perkembangan kosa kata yang sangat pesar.

Menurut tim riset gabungan peneliti Havard University dan Google mencatat penambahan kosa kata bahasa tertua di dunia itu mencapai 8.500 kata pertahun. Kini jumlah total telah mencapai 1.022.000 kata. itu merupakan jumlah kosakata yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan negara kita tercinta ini. jika dibandingkan dengan bahasa Indonesia. Menurut pusat bahasa kemendikbud yang baru baru ini telah selesai dan menerbitkan KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) edisi ke empat dengan total jumlah kosa kata yang terdapat di dalamnya cuma berkisar 91.000 kosa kata, kamus edisi ke empat ini merupakan pengembangan dari edisi sebelumnya yang hanya mencakup 82.000 kosa kata. memang perkembangan jumlah kosa kata ini lah yang menjadi patokan layak atau tidaknya sebuah bahasa dianggap sebagai bahasa internasional. Tentu tanpa memasukkan unsur bahasa daerah yang ada di Indonesia.
Selain itu Negara Inggris merupakan negara yang maju Hal itu terlihat dari inovasi dan penyebaran ilmu pengetahuan yang banyak dari Negara barat. Ilmuwan-ilmuwan, essay-essay, invention, dan inovasi yang di Negara barat sana perkembangannya sangat cepat. Dulu juga berlaku begitu ketika dunia keilmuan dikuasai Arab > bahasa arab, latin > bahasa latin, Yunani dan seterusnya. Penggunaan bahasa Inggris menjadi hal seolah wajib jika ingin mengikuti perkembangan.
Fakta juga mengatakan bahwa Negara Inggris adalah negara yg paling banyak jajahannya diseluruh dunia. Oleh sebab itu bahasa inggris sangat familiar dan lebih banyak digunakan diberbagai Negara, terutama Negara jajahan Inggris. Makanya  bahasa inggris lebih cepat menyebar ke berbagai belahan dunia.

Ada banyak sekali sebenarnya alasanya kenapa bahasa inggris menjadi bahasa internasional. Secara ilmia maupun secara konvensional dalam perkembangannya sekarang.

Komentar

Postingan Populer